Fact of our idol
Nah pasti di bagian ini yang
kalian tunggu ya? #sok tau#
Okay2 berhubung mimin baik nih ya, lagipula mimin
juga mau berbagi tentang fakta-fakta Rio Haryanto. So mimin mau share nih. Bagi
yang mau fakta2 pantengin aja di sini cause mimin mau bahas tentang fakta-fakta
Rio maupun keluarga Rio lho,,, mau???
Ini nih faktanya tentang Rio
Haryanto dan keluarganya yang mimin ketahui saat ini :
1) Nama lengkap dia Rio Haryanto (ini mah
pasti dijamin tahu semua, eh Rio kan anak orang kaya nih ye, nah biasanya kalo
orang jawa tengah itu kalau keturunan darah biru biasanya ada nama NINGRAT nya,
kalo Rio kok nggak ada ya? Mungkin nama dia kalo kaya jadul Raden Mas Rio
Haryanto Kuntjoroningrat kali ye??? Ђεђεђεђε)
2) Ibu nya bernama Indah Peniwati (wah namanya
nyaris kaya namanya ibu mimin dah yang belakangnya, kalau nama ibu mimin mah
Eny Yudiwati, mirip kan???? #ngayal# )
3) Ayahnya bernama Sinyo Haryanto (untung
namanya bukan sanyo deh ya??? #damai on????# )
4) Nah ada yang belum tau ya sebagian Sahabat
Rio yang baru gabung, nama kakak pertama Rio itu Roy Haryanto, kedua Ricky
Haryanto tapi lebih akrab dipanggil Kiky, ketiga Ryan Haryanto dan yang
terakhir itu idola tersayang kita “Rio Haryanto” (nah nanti kalau aku habis
nikah sama Rio berarti ada marga keluarga besar Rio dong??? Eh kalian lihat ya,
kalau disingkat semua nama saudara2 Rio itu jadi RH semua yak???)
5) Nah kalendernya harap disimak yah, trus
kalau udah ditulisi #wajib# Indah Peniwati 18 Februari 1962, Sinyo Haryanto 7
Februari 1958, Roy Haryanto 1 November 1976, Ricky Haryanto 27 Januari, Ryan
Haryanto 15 Maret, Rio Haryanto 22 Januari 1993, Emely Haryanto 7
Februari(keponakan Rio)
6) Dari 4 bersaudara, masih kak Roy Haryanto
yang sudah berkeluarga. Nah nama istrinya Mantha Suparman yang udah dikaruniai
3 orang anak : Annabelle Haryanto, Matthew Haryanto, Emely Haryanto (ntar Rio
nikahnya sama aku aja ya? *dilemparbom*)
7) Di keluarga Haryanto semua jadi pembalap
kecuali kak Ricky Haryanto sama Indah Peniwati. Karena kak Ricky meneruskan
bisnis keluarga di PT.SOLO MURNI dengan presdir bapak Sinyo Haryanto.
8) Dulu nama produknya mau dinamakan Roy,
berhubung susah dan nggak pantes diganti deh jadi Kiky yang merupakan nama
panggilan Ricky Haryanto, kakak kedua Rio Haryanto.
9) Sinyo Haryanto itu orang nya disipilin
banget, dan kalo mendidik anaknya itu keras banget, makanya naknya jadi sukses
semua dan pada mandiri. Tapi sebenarnya beliau baik banget.
10) Kak Roy Haryanto sekolahnya
SD kelas 3 udah pindah di Singapore, SMP nya di Italia, trus kuliahnya di
Universitas of Caifornia, Amerika periode 1998-2002 (wah keliling dunia ya???
Enaknya :D)
11) Rio sekolahnya dulu di SD
Pangudi Luhur, SMP di FTMS Global Singapore(tapi ada yang bilang di ISS. Dia
nggak SMA tapi langsung ambil prakuliah trus kuliah D2 juga di FTMS Global
Singapore jurusan Business Management.
12)Rio belajar main gokart umur 6
tahun, trus di umur 7 tahun dia dapat hadiah gokart dari ayahnya.
13)Pembalap yang dia idolakan itu
Aryton Senna. (kalau aku pembalap yang aku idolakan Rio Haryanto :P)
14)Dulu waktu kecil dia dijuluki
GEMBUK karena saking gendutnya. (kalau mimin dipanggil GEMOL karena dulu
kecilnya warna kulitku hitam nyaris kaya orang papua, tapi sekarang udah engga
#curcol)
15)Wahnya itu masih baby face
16)Dia kalo mau race slalu bawa
srondeng katanya dia biar slalu ingat tanh kelahirannya (kenapa nggak bawa
tanah aja Ri, biar ingat tanah kelahiran katanya?????)
17)Target Rio di usia 20 tahun
bisa di F1 (amien)
18)Rio adalah orang pertama di
dunia yang mengikuti driver test at Abu Dhabi (*prok3x)
19)Rio adalah orang pertama dari
Indonesia dan Asia yang mengikuti ajang balap sampai GP2 dan sampai F1 (amien)
20)Warna kesukaan dia itu merah
dan hitam (kalo mimin sukanya warna merah, pin, ungu dan putih)
21)Makanan yang dia suka itu
banyak ada pecel, waffle kering, pasta dll asal made in Indonesia.(kalo mimin
mah semua makanan pasti masuk mulut asalkan nggak pedes dan yang pasti halal
100%)
22)Minuman yang dia suka itu air
mineral dan minuman yang nggak mengandung soda/berkarbonasi.
23)Susu dia suka asal susu coklat
dan merknya MILO
24)Hewan favorit dia komodo,
sejak dia jadi duta komodo (kalau mimin kucing)
25)Dia jadi duta anti narkoba
tahun 2009
26)Rio jadi pernah jadi duta komodo
tahun 2010
27)Film yang disuka Avatar, Glee,
dan Rocky
28)Olahraga favorit dia balap,
dan semua jenis olahraga air.
29)Dia paling nggak suka sama
yang namanya menunggu
30) Angka favorit dia itu 8
31) Dia ngefans sama Cinta Laura
32) Rio diundang pertama kali di
Bukan Empat Mata tanggal 10 November 2009
33)Dulu Rio sering ngeronda
bareng Sahabat Rio di fanpage Dukung Rio sampai jam 1 malam
34) Dalam 3 – 4 jam sehari Rio
latihan fisik
35)Sebelum berangkat race maupun
sesudah race di luar negeri dia selalu datang ke panti asuhan untuk menyantuni
anak yatim piatu, dan menggelar berdo’a bersama agar dia diberi kemudahan saat
race
36)Tangan Rio yang sebelah kanan
dipasang pen 12 soalnya perbah cidera saat kecil dia maen gokart, walaupun gitu
dia tambah semangat bukannya trauma
37)Dia menetap di Milton Keynes,
London saat musim balap saja
38) Sahabat Rio di buat tanggal
24 Desember 2009
39)Dulu itu nama Sahabat Rio
diambil dari kata Squidward Rio, trus diganti namanya menjadi Sahabat Rio.
(dari sahabat Rio yang lama)
40)Grup resmi Sahabat Rio
sebenarnya itu sahabat Rio bukan Sahabat Rio!(dari sahabat Rio yang lama)
41)Grup remi Sahabat Rio dibuat
tangal 25 Desember 2009
42)Rio pernah diklaim sebagai
atlet dari Malaysia oleh panitia ajang GP3 di list nama dan posisi saat
balapan.
43)Panitia GP3 sempat nggak
percaya kalau Rio bisa jadi pemenang race2 dia Budapest – Hungaria
44) Saat menag di Budapest –
Hungaria, panitia sempat lupa nggak menyiapkan lagu kebangsaan Indonesia dan
bendera kebangsaan Negara Indonesia. Jadi panitia pun sempat kebingungan dan
mengambil jalan pintas. Lagu Indonesia Raya download di youtube dan soal
bendera kebangsaan Indonesia panitia menyobek bendera warna biru dari bendera
kebangsaan Belanda. (kaya accident di
hotel Yamato, Surabaya aja :D )
45) Rio beralasan memberi nama
untuk fansnya sahabat Rio karena biar para penggemarnya bisa jadi sahabat bukan
penggemarnya. Karena juga penggemar yang lain pake nama lovers, licius, FC,
biar beda dikit lah
46)Rio nggak suka sama film
horror karena menakutkan, tapi dia lebih suka sama yang namanya fil action
47)Handphone dia ada 2 yaitu
iPhone dan BB, karena iPhone nya rusak jadi nggak dipake deh
48)Tipe handphone dia BlackBerry
Onyx II White
49)Plat mobil dia B221RIO dengan
tipe mobil mercy 63 C Silver
50)Rio itu pemalu dan kalo foto
lumayan narsis dia
51)Kebiasaan dia itu makannya
banyak, makanya dia dulunya gemuk
52)Nah kalo soal cewek dia itu
sukanya cewek blasteran gitu kayak Cinta Laura, Pevita Pearce
53)Nomor handphone dia ada dua,
yaitu simpati dan nomor Singapore
54)Rio pertama nembak cewek itu
watu SMP, dan itupun ditolak sama ceweknya. Ceweknya inisial M
55)Rio udah pernah pacaran, pacar
pertama inisial A, kedua V
56)Dulu Rio pernahmarah sama SR
karena ada yang tanya kenapa dia nggak pernah nongol di fanpage dukung Rio.
sontak saja Rio jawabnya “Coba kamu jadi aku? Aku nggak muncul karena sibuk
balapan, karena aku harus bertanggung jawab sama Negara, sponsor, team, ortu
dan SR. aku juga pengen kayak remaja lainnya bisa hangout, fban, sekolah.
Sekarang kamu pilih kau nongol di fanpage atau aku nggak ke F1??” (terharu
waktu aku dapat kiriman gitu dari SR lama)
57)Dulu Rio sering marah2 nggak
jelas pada SR
58)Rio punya musuh bebuyutan di
fanpage namanya dinda, dan disitu Rio gayanya sok kenal banget sama dinda,
padahal nggak pernah ketemu. Tapi hanya untuk ngramein fanpage aja
59)Website resmi dia
www.rioharyanto.com
60)Email punya dia
rioharyanto@hotmail.com
61) Rio saat di acara Bukan Empat
Mata pernah disuruh ngerayu Cinta Laura, dia disuruh Om Tukul bilang gini :”Wah
kakimu SEXY”
62)Sehabis acara itu Sahabat Rio
pada ngambek, karena Rio tau akan hal itu, dia segera update status “Udahlah
nggak perlu ngambek lagipula itu kan hanya untuk ngisi acara Bukan Empat Mata,
ntar kalo Bukan Empat Mata nggak laku gimana??? Kan Om Tukul yang kasihan.”
63)Dulu waktu Rio kecil kan ada
perlombaan gokart, nah kalau dia kalah dia pasti nangis.
64)Waktu kecil suka banget maen
air hujan atau lebih dikenal “keceh” atau “koceh” (kayak film Bollywood aja Ri)
65) Rio pernah nyanyi lagu cicak
rowo tapi belepotan sedangkan nyanyi lagu Baby yang dipopulerkan Justin Bieber
dia aja nggak hafal malah sempat buat status kurang lebih “lanjutannya apa??”
66)Rumah Rio yang di Jakarta itu
terletak di kawasan Kelapa Gading
67)Sponsor yang setia banget
mendukung Rio itu Kiky dan Telkomsel (Yeeee)
68)Karena kekurangan dana untuk
melanjutkan ke tingkat GP2 Rio kembali mengambil tingkat GP3 pada tahun
2011(ntar kalau aku kaya raya, aku sumbang kamu deh Ri)
69)Rio pernah kecopetan di daerah
Budapest, Hungaria saat dia habis ngambil uang di ATM nya. (mari kita keroyok
yuk pencopetnya????)
70)Tabungan Rio itu CIMBNiaga
(tabungan buat persiapan kita nikah nanti ya Ri????#plakkk)
71)Setelah Rio menang di Budapest
– Hungaria, dia langsung ditarik pajak atas kemenangannya oleh pemerintah
Indonesia (nyesekk :’()
72)Rio menang balapan sama SBY
hanya diaksih ucapan selamat doank
73)Rio pelihara anjing
dirumahnya.
74)Banyak Sahabat Rio yang
berharap kalau race nya Rio itu ditayangin di stasiun TV local, termasuk mimin
:’)
75)Pihak PERTAMINA mengusulkan
kepada sebuah stasiun televise swasta untuk menayangkan race Rio (semoga
terkabul. Amien *do’a bareng)
76)Di kokpit Rio selalu
ditempelin ayat kursi, karena dia selalu berdo’a sebelum race.
77)Rio selalu sholat 5 waktu
78)Rio rajin sholat jum’at
(muslim sejati)
79)Dulu Rio sering update status
di fanpage Dukung Rio “T.G.I.F” setiap hari jum’at dan mengingatkan para SR
laki – laki untuk menunaikan ibadah sholat jum’at.
80)Rio itu pendukung Manchester
United (wah sama dong kita Ri? Berarti kita sama2 Reds Army)
81)Biasanya sehabis main gokart
dia maen futsal maupun sepak bola bersama team nya (apa nggak capek bang?)
82)Rio udah pernah ngadain
M&G yang pertama di Jakarta pada tanggal 6-7 Januari 2010, dan yang kedua
di Jambi.
Oke deh hanya bisa segitu dulu
yang bisa mimin bagi di segmen Fact of Rio Haryanto, nanti kalau ada kesempatan
lagi mimin bakal tambahin lagi. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kalian semua ya
:) kalau ada waktu bakal disambung lagi
kok ;)
sumber:
"sahabat
RIO lama"
http://www.weloverioharyanto.blogspot.com/
http://www.journalistandsahabatrio.blogspot.com/
harusnya sumbernyaitu di tambah, "sahabat RIO lama""..
BalasHapusDinda??
BalasHapusmasii ada ga orgnya??
#penasaran ikh
hehe ultah maminya bang rio sama kayak ultah mami ak lho #JODOH 18 februari ahahah "D
B-T #namanya kerend beud : ok" thanks.. kmrn cuma dpt izin bwt dimasukin yg 2 itu aza, tp ntr diedit kok
BalasHapusYani^^ : masiihh :)) tanya sama SR senior cingu.. laahh kok jdi mami kalian yg berjodoh.. inget umur:p